Beranda Bisnis Dongkrak Investor, DPMPTSP Tangsel Luncurkan Aplikasi Virtual Consulting For Bussines

Dongkrak Investor, DPMPTSP Tangsel Luncurkan Aplikasi Virtual Consulting For Bussines

Tingkatkan investor, DPMPTSP Kota Tangsel meluncurkan Aplikasi Tangsel Virtual Consulting For Bussines.

TANGSEL – Dalam memperbanyak investor di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) meluncurkan aplikasi Tangsel Virtual Consulting For Bussines (TVCFB), Senin (28/10/2019).

Kepala DPMPTSP Kota Tangsel Bambang Noertjahjo mengatakan, pihaknya ingin meningkatkan para investor di Kota Tangsel. Oleh karenanya, kata Bambang, dibutuhkan solusi yang jitu yaitu dengan menciptakan investasi berbasis aplikasi.

“TVCFB ini adalah sebuah aplikasi teknologi informasi yang memungkinkan pemohon untuk dapat melihat potensi dan lokasi yang memungkinkan untuk melakukan investasi atau usaha secara real time,” ujar Bambang di ruang kerjanya, Senin (28/10/2019).

Menurut Bambang, meski banyak kendala yang dihadapi oleh pemerintah daerah dalam mendorong investasi, Menurutnya Kendala-kendala tersebut dapat tereliminasi jika terdapat sistem informasi dan perencanaan investasi yang baik yang dapat digunakan untuk menentukan jenis potensi investasi seperti investasi unggulan yang nantinya dapat diimplementasikan salah satunya melalui Aplikasi tersebut.

“Perlu adanya penguatan distinctive competence yaitu pembenahan aparatur yang memiliki keahlian, sikap profesional tinggi dan etos kerja yang baik, pemanfaatan keunikan karakteristik kewilayahan sebagai modal dasar pembangunan. Dalam hal ini perlu adanya penguatan competitive advantage yaitu perbaikan sistem birokrasi,” paparnya.

Bambang menambahkan, berdasarkan RPJMD Tahun 2016-2021 dan Berdasarkan Renstra DPMPTSP Tangsel Tahun 2016-2021, mempunyai tujuan pengembangan investasi jangka menengah yang ingin dicapai mulai dari aspek pembenahan internal guna meningkatkan tata kelola penyelengaraan pelayanan dan administrasi Perangkat Daerah yang efektif dan efisien.

“Master plan yang disusun dalam pengembangan investasi Kota Tangsel harus berdasarkan pada potensi yang ada. Sebagai kota perdagangan dan jasa, maka perlu mengidentifikasi sektor-sektor potensi investasi yang dijadikan pedoman dalam menjawab terkait sektor jasa yang mana yang dapat dijadikan investasi prioritas, perencanaan tindak lanjutnya,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini