Beranda Bisnis Dongkrak Ekonomi Lokal, Tangerang Great Sale Kembali Digelar

Dongkrak Ekonomi Lokal, Tangerang Great Sale Kembali Digelar

Tangerang Great Sale (TGS), yang berlangsung di berbagai pusat perbelanjaan di Kota Tangerang, mulai 1-31 Desember 2023 - Foto istimewa

TANGERANG – Dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang, Pemkot Tangerang, kembali menggelar Tangerang Great Sale (TGS), yang berlangsung di berbagai pusat perbelanjaan di Kota Tangerang, mulai 1-31 Desember 2023.

TGS menghadirkan potongan harga atau diskon hingga mencapai 30 persen dari pusat perbelanjaan, gerai ritel, hotel, serta produk IKM dan UKM yang tersebar di Kota Tangerang.

“Program ini rutin dilakukan sebagai langkah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, disela kegiatannya, Sabtu (2/12/2023).

Arief juga berharap dengan adanya TGS daya beli masyarakat meningkat, dan mampu menciptakan lapangan kerja, serta mendorong pertumbuhan sektor ekonomi lokal. Terlebih pada TGS tahun 2023 ini juga melibatkan para pelaku UMKM dan juga Pusat Kuliner.

“Jadi yang terlibat tidak hanya pusat perbelanjaan modern namun juga UMKM dan Pusat Kuliner di Pasar Lama,” ungkapnya.

Keterlibatan UMKM dan juga beberapa kuliner di Tangerang dalam TGS ini lanjut Arief diharapkan bisa mempromosikan potensi UMKM dan kuliner yang ada di kota Tangerang.

“Diharapkan orang makin tahu produk-produk UMKM di kota Tangerang, sehingga mereka bisa tuan rumah bagi kotanya,” tuturnya.

“Mudah-mudahan, dapat terus memberikan manfaat buat warga, dan menciptakan iklim bisnis yang terus berkembang di Kota Tangerang. Dan ayo datang ke TGS,” imbuh Arief.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop UKM, Suli Rosadi, mengatakan, program ini menjadi solusi dalam mengatasi beberapa bahan pangan yang mengalami kenaikan harga.

“Di sini ada diskon, jadi masyarakat bisa membeli bahan pangan dengan harga murah,” ujar Suli.

Sementara itu, salah satu pedagang yang berada di Metropolis, Irwan, mengatakan, TGS memberikan kesempatan bagi usahanya dalam meningkatkan penjualan.

“Saya bersyukur banget adanya great sale ini, penjualan jadi meningkat, mudah-mudahan event ini terus rutin digelar,” ujar Irwan.

Sementara itu, Susanti, salah seorang warga dari Cipondoh, mengaku baru pertama kali mengikuti TGS.

“Saya tahu dari media sosial, ada TGS promonya sampai 30 persen. Saya penasaran makanya datang ke sini. Cukup membantu ini, mudah-mudahan terus digelar,” pungkasnya.

Sebagai informasi, masyarakat dapat menikmati potongan harga hingga 30% berbagai produk dan jasa dari berbagai brand yang ada di Kota Tangerang, mulai dari UMKM, supermarket hingga hotel yang ada di Kota Tangerang. Serta, ditambah dari berbagai kuliner yang terdapat di Pasar Lama Kota Tangerang yang ikut serta dalam Tangerang Great Sale mulai tanggal1 hingga 31 Desember 2023.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini