Beranda Sosial Dompet Dhuafa Gelar Khitanan Massal Sasar Puluhan Anak di Tangerang

Dompet Dhuafa Gelar Khitanan Massal Sasar Puluhan Anak di Tangerang

Bertempat di Masjid Jami Al Husna yang berada di Kelurahan Belendung Kota Tangerang, Banten, Yayasan Dompet Dhuafa menggelar acara khitan massal bagi anak-anak yatim dhuafa, Sabtu (5/9/2020).

TANGERANG – Bertempat di Masjid Jami Al Husna yang berada di Kelurahan Belendung Kota Tangerang, Banten, Yayasan Dompet Dhuafa menggelar acara khitan massal bagi anak-anak yatim dhuafa, Sabtu (5/9/2020).

Sebanyak 25 anak yatim dhuafa sebagai penerima manfaat kegiatan khitanan massal tersebut. Para peserta khitanan berasal dari warga Kelurahan Belendung dan sebagian lagi dari Kelurahan Karang Anyar, Jurumudi Baru, Batu Jaya, Jurumudi dan Batusari.

Pada kegiatan ini seluruh panita penyelenggara dan peserta mengikuti protokol kesehatan seperti mengecek suhu, mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak satu sama lainnya.

Direktur Budaya, Dakwah dan Pemerdayaan Masyarakat (BDPM) Dompet Dhuafa Ahmad Shonhaji mengatakan, dalam rangka mensyiarkan bulan Muharram 1442 H. Yayasan Dompet Dhuafa menargetkan 200 peserta yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

“Khitanan massal berlokasi di Masjid Al Husna ini yang pertama kali sebagai peluncuran program kami. Para peserta mendapatkan layanan khitanan, santunan dan juga paket perlengkapan sekolah. Harapannya amanah harta yang kami terima dari para donatur yang ditujukan untuk program anak yatim ini sampai kepada yang berhak menerimanya dan merupakan transparansi Dompet Dhuafa kepada masyarakat dan para donatur,” tambah Ahmad Shonhaji.

Sementara itu, Iwan selaku Lurah Belendung menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Dompet Dhuafa yang peduli dengan warga kami dengan diadakannya khitanan masal. Kegiatan ini sangat membantu Terlebih lagi saat ini masih masa pandemi Covid-19, perekonomian masyarakat belum stabil.

Siti Julehah (37) orang tua Muhammad Furqon, warga Belendung yang menjadi peserta mengutarakan mengucapkan banyak terima kasih kepada Dompet Dhuafa semoga bertambah berkah.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini