Beranda Peristiwa Dompet Dhuafa Gelar Kelulusan Program Vocational Beauty Class ke 2

Dompet Dhuafa Gelar Kelulusan Program Vocational Beauty Class ke 2

Program vocational Dompet Dhuafa Banten

SERANG – Program vocational Dompet Dhuafa Banten pada Selasa, (4/9/2019) mengadakan ujian kelulusan untuk 6 orang penerima manfaat dalam kegiatan Beauty Class angkatan 2 yang di selenggarakan di kantor unit Dompet Dhuafa Banten yang berlokasi di Komplek PCI 2 Blok B 9 No. 11 Kedamelan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Acara ini merupakan tahapan akhir pendampingan dan pelatihan skill make up bagi 6 orang penerima manfaat program vocational beauty class Dompet Dhuafa Banten.

Program vocational Beauty Class ini merupakan program unggulan dari Dompet Dhuafa Banten yang sudah memasuki angkatan ke 2. Program Beauty Class sudah berjalan sejak tahun 2018 lalu dan sudah memberikan banyak manfaat dan lapangan kerja untuk para ibu-ibu yang sudah mengikti program Beauty Class ini.

Program ini merupakan program pelatihan vokasi yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa Banten untuk masyarakat yang berasal dari keluarga prasejahtra dan belum memiliki pekerjaan dengan upaya memberikan pelatihan skill dan akses bantuan modal usaha.

Penerima manfaat dalam program ini, secara intensif dibekali pengetahuan tata rias wajah dan pelatihan personal branding dan marketing.

“Harapannya setelah mengikuti program pelatihan ini mereka dapat memulai usaha make up tata rias dan mampu mandiri secara ekonomi” ujar Mokhlas Pidono selaku Pimpinan Cabang.

Program Beauty Class ini salah satu program ungulan yang dimiliki oleh Dompet Dhuafa Banten. Program ini berawal dari zakat para donatur yang menitipkan ke Dompet Dhuafa Banten untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Banyak program pemberdayaan mulai dari ekonomi, pendidikan, dakwah dan kemanusiaan yang sudah dihasilkan dengan tujuan agar mereka berdaya dan mampu meningkatkan kesejahteraanya di bidang ekonomi.

Seperti Sri dan Neliy mereka salah satu penerima manfaat dari program Beauty Class angkatan ke 2 ini, mereka mengaku senang dan sangat bersyukur bisa mengikuti program ini.

“Karena dengan mengikuti pelatihan make up ini saya bisa mendapatkan ilmu baru yang awalnya saya tidak bisa sekarang saya bisa. Harapan kedepanya setelah mengikuti pelatihan ini saya bisa mandiri dan bisa menambah penghasilan saya dari hasil make up orang yang mau wisuda maupun yang mau nikah” ujar Sri penerima manfaat Beauty Class angkatan ke 2.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini