Beranda Peristiwa Dokumen Tak Lengkap, 25 TKA China dan India Diamankan Petugas di Tangerang

Dokumen Tak Lengkap, 25 TKA China dan India Diamankan Petugas di Tangerang

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

TANGERANG – Sebanyak 25 pekerja asing di Kota Tangerang Selatan dibawa Tim Pengawas Orang Asing (Timpora). Mereka akan diperiksa secara intensif oleh petugas Keimigrasian Tangerang karena dokumen Keimigrasian mereka tak lengkap.

Kepala Kantor Imigrasi Tangerang, Herman Lukman, menjelaskan, pengawasan orang asing ini dilakukan di sejumlah titik di Kota Tangerang Selatan. Di antaranya pusat bisnis, perkantoran dan hunian yang ada di Kota Tangerang Selatan.

“Hari ini kami fokus di Tangerang Selatan, kami datangi kantor-kantor, apartemen dan kawasan hunian yang banyak orang asing,” kata Herman Lukman, Rabu (28/11/2018) dilansir merdeka.com.

Mayoritas pekerja asing itu berasal dari China dan India. Mereka bekerja di salah satu perusahaan telekomunikasi yang berkantor di Tangerang Selatan.

“Rata-rata mereka tidak dapat menunjukkan dokumen keimigrasiannya. Makanya kam bawa untuk diperiksa lebih detail di sana. Kalau pelanggarannya apa, secara detail belum, karena belum kami periksa, ucap dia.

Seperti kasus-kasus sebelumnya, pekerja asing ini diduga menyalahi prosedur keimigrasiaan berupa izin tinggal berlebih (overstay) dan penyalahgunaan visa kunjungan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini