Beranda Peristiwa Dokter Tak Berani Simpulkan Penyebab Kematian Ibu Yuli

Dokter Tak Berani Simpulkan Penyebab Kematian Ibu Yuli

Ilustrasi - foto istimewa google.com

SERANG – Penyebab kematian Yuli (43), seorang warga Lontar Baru, Kota Serang masih menjadi pertanyaan publik di Kota Serang. Sebelumnya, Yuli diduga meninggal akibat kelaparan karena himpitan ekonomi di tengah wabah Corona.

Saat dikonfirmasi perihal kejadian tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang, Hari Pamungkas belum bisa memastikan hal itu. Sebab tidak proses autopsi sebab kematian terhadap almarhumah oleh dokter forensik.

Dokter yang sempat menangani pasien di Puskesmas Singandaru tidak menemukan penyebab infeksius. Namun dari keterangan sang suami, bahwa Yuli tidak memiliki riwayat penyakit tertentu.

“Dokter engga berani menyimpulkan sakit apa, karena almarhumah meninggal dalam perjalanan dan di luar sepengetahuan dokter. Ditambah suaminya bilang almarhumah engga punya riwayat sakit apapun,” katanya.

Di singgung keterlambatan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dalam menangani dampak sosial virus Corona, Hari pun menerangkan bahwa pihak Pemerintah Kota Serang telah semaksimal dalam mungkin dalam merespons segala hal yang menyangkut masyarakat Kota Serang.

“Sebelumnya kan diberita rame keluarga almarhumah nahan lapar sampai minum air galon, keluarga almarhumah itu sudah terdata penerima bantuan masyarakat terdampak Covid-19, Sabtu kemarin pihak pemkot sudah memberikan bantuan itu,” ungkapnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang itu pun mengaku berbelasungkawa atas kematian almarhumah. Ia berharap tidak terjadi kasus yang sama, dan meminta masyarakat agar bersama-sama dalam menangani dampak wabah Corona yang sedang melanda masyarakat Banten, dan Kota Serang khususnya.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ