Beranda Kesehatan Dokter dan Forkopimda Disuntik Vaksin Covid Tahap II

Dokter dan Forkopimda Disuntik Vaksin Covid Tahap II

Bupati Pandeglang Irna Narulita.

PANDEGLANG – Dokter dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama pada 25 Januari 2021 lalu, pada Senin (8/2/2021) ini menjalani suntik vaksin kembali tahap kedua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah.

Bupati Pandeglang Irna Narulita yang memantau pelaksanaan vaksin tahap II bagi para dokter dan Forkopimda berharap, penyuntikan bisa berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. “Semoga bisa berjalan baik, lancar dan aman,” ungkap Irna saat memantau jalannya suntik vaksin tahap kedua.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mempertanyakan kepada para dokter dan Forkopimda yang divaksin tahap II terkait pasca dari vaksinasi. “Gimana apakah ada kendala atau ada masalah saat divaksin tahap I dan II,” tanya Irna.

Di lokasi yang sama, Komandan Kodim 0601 Pandeglang, Letkol Kav Dedi Setiadi mengatakan tidak ada keluhan yang terjadi saat dirinya divaksin Covid-19 tahap I dan II. “Alhamdulillah normal-normal saja, gak ada masalah baik yang pertama ataupun yang kedua, mudah-mudahan ini dapat meningkatkan imun tubuh kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, penyuntikan vaksin Covid tahap II untuk para dokter difokuskan di RSUD. Sebab, dokter spesialis yang bertugas melakukan suntik vaksin bertugas di RSUD Berkah sehingga memudahkan prosesnya.

Ia juga berharap, penyuntikan vaksin Covid-19 tahap II diharapkan mencapai 100 persen, sehingga kata Dewi, bisa mendapatkan kekebalan yang maksimal baik bagi individu maupun kelompok.

“Dokter dan Forkopimda yang sudah disuntik sebanyak 91, namun tadi ada tambahan 1 yakni kepala Pengadilan Negeri (PN) yang baru,” tambahnya. (Med/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini