Beranda Pemerintahan DLHK Sikapi Aroma Bau Aktivitas Peternakan Sapi PT TUM

DLHK Sikapi Aroma Bau Aktivitas Peternakan Sapi PT TUM

PT Tanjung Unggul Mandiri (TUM)

KAB. TANGERANG – Keluhan masyarakat terdampak bau bersumber dari aktivitas Peternakan Sapi PT Tanjung Unggul Mandiri (TUM) berlokasi di Jalan Raya Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, kini direspons Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Senin (22/2/2021)

Kepala DLHK Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik mengatakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil perusahaan dan meninjau ke lapangan.

“Kita akan lalukan pengecekan dengan turun ke lapangan,” ujar Taufik kepada wartawan saat dikonfirmasi.

Menurut Taufik, semestinya selama belasan tahun sudah melakukan aktivitas komersil, harus menerapkan perizinan lengkap dan salah satunya izin lingkungan. Baik Setiap bangunan rumah atau usaha di tanah milik atau kontrak.

“Kalau ditanya, saya belum tahu kalau sudah atau belum untuk dokumen Amdalnya ya. Saya cek dulu, karena sebelum saya bertugas di DLHK,” pungkasnya

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang, H.M Supriyadi mengatakan pihaknya belum bisa melakukan penindakan lantaran masih menunggu laporan aduan masyarakat secara tertulis terkait aroma bau aktivitas peternakan sapi tersebut.

“Kita masih tunggu laporannya secara tertulis dari masyarakat yang terdampak. Jadi enak kita bertindak atas nama masyarakat untuk menyikapi dugaan aroma bau aktivitas peternakan sapi,” paparnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini