Beranda Pemerintahan DLH Tangerang Bantu Stimulan Proklim

DLH Tangerang Bantu Stimulan Proklim

Pemkot Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyalurkan bantuan stimulan, berupa sarana prasarana pengelolaan lingkungan. (Ist)

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyalurkan bantuan stimulan, berupa sarana prasarana pengelolaan lingkungan, kepada 75 RW yang berada di 26 kelurahan tepatnya di Kelurahan Cibodas, Kota Tangerang, Senin (25/1/2021).

Budi Wahyudi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLH Kota Tangerang menyampaikan, kampung iklim merupakan komitmen pemerintah beserta masyarakat dalam mewujudkan pengelolaan lingkungan hidup khususnya di Kota Tangerang, dan nantinya bisa mewujudkan Kota Tangerang yang hijau dan nyaman untuk penghuninya.

“Dengan bantuan ini Pemkot berharap bisa memberikan semangat khususnya kepada para penggiat lingkungan untuk lebih menjaga kebersihan khususnya di Kota Tangerang, selain itu semoga para penggiat lingkungan ini lebih semangat terhadap urusan banjir dan sampah, mengingat untuk saat ini sudah memasuki musim hujan yang pastinya kondisi sampah dan lingkungan mulai terganggu,” ujarnya.

Untuk selanjutnya Priyadi selaku Ketua Proklim RW 13 menjelaskan, untuk saat ini RW 13 telah menjadi percontohan untuk program kampung iklim beberapa program telah dilakukan khususnya oleh RW 13, dari PHBS, Ketahanan pangan, mitigasi bencana dan 12 biopori untuk program Sedekah air.

“Harapan saya walaupun di sela-sela pandemi Covid-19, mudah-mudahan masyarakat Kota Tangerang tetap semangat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan,” harapnya. (Tra/Mam/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini