Beranda Pemerintahan DLH Mengimbau Masyarakat Untuk Menjaga Lingkungan

DLH Mengimbau Masyarakat Untuk Menjaga Lingkungan

Pegawai DLH Lebak memantau penghijauan di kantor pemerintahan. (Ali/bantennews)

 

LEBAK – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebak mengimbau kepada semua elemen masyarakat yang kerap menggunakan fasilitas umum (fasum) untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Nana Sudjana, Kepala DLH Kabupaten Lebak mengatakan, pihaknya sebetulnya sudah menyediakan beberapa bak tempat penampungan sampah di kawasan ruang terbuka hijau (RTH). Akan tetapi, hingga saat ini masih ditemukannya sampah-sampah plastik di area tersebut. “Kita sudah menyedikan penampungan sampah dan secara intensif membersihkannya,” kata Nana Sundjana, Selasa (20/8/2019).

 

Kedepannya tim sapu bersih pada DLH Lebak, akan melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa fasum yang tengah ramai dikunjungi. Hal tersebut untuk meminimalisir sampah berserakan di area RTH.

“Intinya, kita mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk sadar menjaga lingkungan agar terbebas dari sampah. Hasil monitoring ini, tentu tidak akan sehari dan ini akan dilaksanakan lebih intensif dari hari-hari biasanya,” ujarnya.

Selain itu pihaknya menambahkan bahwa kedepan akan memasang spanduk edukasi di beberapa RTH yang ada di Kabupaten Lebak. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini