Beranda Pemerintahan DLH Cilegon : Bau Menyengat Berasal dari PT Dover Chemical

DLH Cilegon : Bau Menyengat Berasal dari PT Dover Chemical

196
0
Warga Lingkungan Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon memakai masker akibat bau menyengat dari PT Dover Chemical - (Foto Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon, Ujang Iing mengaku sudah mendapatkan laporan terkait adanya bau menyengat di Lingkungan Sumur Wuluh RT 04 RW 03, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol diduga berasal dari PT Dover Chemical.

Dia menyatakan bahwa menurut laporan yang diterimanya bau menyengat itu berasal dari salah satu lokasi industri kimia tersebut yang sedang melakukan start up.

“Dibagian mananya saya lupa namanya, tapi PT Dover Chemical sedang melakukan start up. Soal baunya itu kenapa atau ada yang bocor atau bagaimana akan kita konfirmasi lagi,” ujarnya, Selasa (16/4/2019).

Dia menyatakan pihaknya bakal memanggil pihak PT Dover Chemical untuk mengetahui penyebab bau menyengat tersebut.

“Hari Kamis nanti kita panggil. Akan kita konfirmasi kenapa itu bisa menimbulkan bau menyengat,” ucapnya.

Dia menuturkan bahwa pihaknya sudah menerjunkan petugas untuk mengecek kondisi di lapangan.

“Petugas kita sudah ke lokasi untuk mengetahui kondisinya dan melakukan penanggulangan,” ucapnya.

Terkait hal ini belum ada konfirmasi dari pihak PT Dover Chemical. Manajemen perusahaan kimia tersebut belum memberikan jawaban saat dikonfirmasi wartawan.

Diketahui akibat bau menyengat itu menyebabkan sebanyak lima warga dirawat di rumah sakit. Bahkan sebanyak 152 pelajar SDN Sumur Wuluh terpaksa dipulangkan saat belajar. (Man/Red)