Beranda Bisnis DKP Kota Tangerang Gelar Pangan Murah Merdeka di 13 Kecamatan

DKP Kota Tangerang Gelar Pangan Murah Merdeka di 13 Kecamatan

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang mengadakan Gelar Pangan Murah Merdeka di 13 Kecamatan - foto istimewa

TANGERANG – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang mengadakan Gelar Pangan Murah Merdeka di 13 Kecamatan dengan jadwal yang ditetapkan. Pelaksanaan hari pertama digelar di dua lokasi yakni Perumahan Bona Sari Indah, Kecamatan Tangerang serta Gor Neglasari, Kecamatan Neglasari, Kamis (3/8/2023).

“Menyambut kemeriahan kemerdekaan ini, ayo masyarakat Kota Tangerang bisa memanfaatkan gelar pangan murah ini di Kecamatannya masing-masing. Pantau jadwal pelaksanaannya di instagram @dkp.tangerangkota,” tutur Muhdorun, Kepala DKP Kota Tangerang dalam keterangannya.

Ia pun menjelaskan pada kegiatan ini telah menyiapkan satu mobil box berisi 150 paket beras dan minyak goreng yang dijual dengan harga Rp60 ribu. Dimana dalam satu paket terdapat lima kilogram beras dan satu liter minyak goreng yang disediakan oleh Bulog. Selain itu, terdapat lima produsen penyedia pangan lainnya yang bermitra dengan DKP Kota Tangerang.

“Tentunya kebutuhan pangan sangat penting bagi masyarakat. Pada kegiatan ini selain dari Bulog, ada juga dari Freshmart, PT. Berkat Mandiri Prima, ID Food, 7 Ulu Loligo, PT. Anugerah Citra Boga,” ungkapnya saat ditemui di Gor Neglasari.

Selain itu, kelima produsen tersebut menyediakan berbagai kebutuhan pangan seperti gula 1 kg, tepung 1 kg, olahan ayam, daging sapi, dan ikan frozen food yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau oleh masyarakat. “Ini sebagai bentuk konsisten kami untuk menyediakan ketersediaan pangan yang berkualitas dan dengan harga yang sangat murah. Disini harga yang kami tawarkan pun untuk 1 paket ini selisihnya bisa mencapai Rp10 ribu lebih murah dari pasaran,” katanya.

Sementara itu, terlihat masyarakat Kecamatan Neglasari berbondong-bondong mendatangi Gelar Pangan Murah Merdeka ini. Terbukti belum sampai satu jam dibuka, 750 kilogram beras dan 156 liter minyak goreng habis terjual. Mereka mengaku sangat terbantu dengan adanya ketersediaan pangan dengan harga murah ini.

“Saya membeli paket sembako beras dan minyak goreng dengan harga sangat murah. Ini sangat membantu sekali untuk kami, apalagi kebutuhan sembako ini untuk saya berjualan,” tutur Komariah, warga Kecamatan Neglasari.

Hal yang sama diungkapkan juga oleh Endang Purwaningsih, “Harganya sangat murah, apalagi tadi berasnya saya lihat sudah hampir habis. Harapannya kegiatan seperti ini diadakan tidak hanya setiap bulan, tapi setiap minggu. Karena membantu kami masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya. (Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini