Beranda Komunitas DKM Al-Muhajirin Sumbangkan 24 Ekor Hewan Kurban dengan Protokol Kesehatan

DKM Al-Muhajirin Sumbangkan 24 Ekor Hewan Kurban dengan Protokol Kesehatan

SERANG – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Mhajirin, Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, memotong sebanyak 24 ekor hewan kurban. Pemotongan hewan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna menghindari penyebaran virus Corona. Selain itu masyarakat tidak diperkenankan untuk menghadiri prosesi penyembelihan.

Panitia Kurban DKM Al-Muhajirin, Uhen Juhaeni mengatakan, pelaksanaan qurban di wilayahnya dilakukan dengan prokes yang ketat. Bahkan pihaknya menutup lingkungan masjid agar calon penerima kurban atau mustahiq tidak datang ke masjid.

“Kecuali orang yang berkurban atau muqorib, mereka masih boleh menyaksikan prosesi pemotongan hewan kurban,” katanya saat ditemui di Masjid Al-Muhajirin, Selasa (20/7/2021).

Ia menjelaskan, pada tahun ini panitia kurban sendiri menyembelih sebanyak 24 hewan kurban dan mendapatkan pengawasan ketat dari dinas pertanian. “Tentu itu semua agar daging kurban yang akan di bagikan pada masyarakat benar benar sehat dan layak konsumsi,” imbuhnya.

Menurutnya, terdapat peningkatan dari segi kuantitas orang yang berqurban pada tahun ini. Pada tahun lalu pihaknya menyembelih sebanyak 22 ekor hewan kurban dan pada tahun ini mengalami peningkatan hingga 22 ekor.

“Alhamdulliah ada peningkatan pada tahun ini, jadi ada 8 ekor sapi, 8 ekor kerbau dan 8 ekor kambing yang disembelih disini,” tuturnya.

Ditambahkan, panitia kurban Haridoyo mengatakan nantinya daging akan didistribusikan kepada kurang lebih dua ribu orang mustahiq yang ada di sekitar lingkungan masjid Al-Muhajirin dan diantarkan langsung oleh panitia ke RT agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Daging ini akan di bagikan pada masyarakat dengan diantarkan langsung ke rumah nya dengan jumlah penerima sekitar 2 ribu orang. Nanti akan kita distribusikan ke RT masing-masing berdasarkan data yang telah diberikan,” katanya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini