Beranda Peristiwa DJP Banten dan La Tansa Teken MoU Tax Center

DJP Banten dan La Tansa Teken MoU Tax Center

Kepala Kanwil DJP Banten, Yoyok Satiotomo menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pendirian tax center dan Perjanjian Kerjasama (PKS) program inklusi pajak dengan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi DR. Hj. Zakiyya Tunnufus di Aula Kampus STIE La Tansa Mashiro Rangkasbitung.

SERANG – Kepala Kanwil DJP Banten, Yoyok Satiotomo menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pendirian tax center dan Perjanjian Kerjasama (PKS) program inklusi pajak dengan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi DR. Hj. Zakiyya Tunnufus di Aula Kampus STIE La Tansa Mashiro Rangkasbitung.

“STIE La Tansa Mashiro merupakan kampus ke-21 yang melaksanakan penandatanganan MoU pendirian tax center dan kampus ke-8 yang menandatangani PKS Inklusi Pajak dengan Kanwil DJP Banten,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima BantenNews.co.id, Rabu(22/6/2022).

Ia menjelaskan rencana pendirian tax center di STIE La Tansa Mashiro telah disiapkan sejak beberapa bulan lalu, namun dikarenakan kondisi pandemi maka prosesi penandatanganan MoU sempat tertunda. Dalam proses tersebut, Kanwil DJP Banten telah melakukan kegiatan pengenalan tentang tax center sekaligus perkenalan antara Bidang P2Humas Kanwil DJP Banten dengan para dosen dan civitas akademika.

“Atas kerjasama yang terjalin akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Para dosen dan mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengikuti semua program kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanwil DJP Banten baik dalam bentuk zoominar, magang, peningkatan literasi perpajakan, program relawan pajak, pelatihan dan juga perlombaan antar kampus,” ujarnya.

Begitu juga tax center akan menjadi pusat kegiatan para dosen dan mahasiswa untuk belajar serta melakukan penelitian di bidang perpajakan.

“Sehingga dapat mengambil peran dalam menciptakan generasi emas sadar pajak. Serta melakukan riset atas kebijakan perpajakan yang telah ada. Sehingga mampu memberikan masukan yang dapat dipertanggung jawabkan secara akademik,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini