Beranda Pemilu 2024 Diwacanakan Lagi Duet dengan Ganjar, Begini Kata Prabowo

Diwacanakan Lagi Duet dengan Ganjar, Begini Kata Prabowo

Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto - foto istimewa suara.com

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto buka suara soal wacana lama yang mencuat kembali, yakni duet Prabowo bersama Ganjar Pranowo.

Mantan Danjen Kopassus itu tidak secara lugas menanggapi pertanyaan terkait peluang dua poros lewat bergabungnya Prabowo dan Ganjar.

“Yang kita dambakan adalah selalu persatuan, kerukunan. Apapun yang terjadi kita harus rukun, harus sejuk. Apapun yang diberikan mandat oleh rakyat kita hormati,” kata Prabowo usai hadir di Rapimnas Partai Demokrat di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Prabowo menyampaikan tentang keinginan rakyat, yaitu melihat pemimpinnya rukun serta damai.

“Rakyat Indonesia menginginkan pemimpin-pemimpinnya rukun dan damai. Saya kira itu saja,” kata Prabowo.

Sebelumnya, Partai Gerindra menegaskan bahwa posisi Prabowo Subianto sebagai calon presiden adalah harga mati. Hal ini menjadi penegasan menanggapi wacana duet Prabowo dengan Ganjar Pranowo.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan pencapresan Prabowo merupakan amanat dari Rapimnas Gerindra.

“Ya amanat rapimnas itu kan dari Partai Gerindra calon presiden, lalu kemudian juga dukungan teman-teman koalisi itu kemudian mengusung Pak Prabowo sebagai capres, kan begitu,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Sementara itu terkait kemungkinan duet Prabowo dan Ganjar, Dasco mengatakan belum terpikirkam. Ia mangatakan Koalisi Indonesia Maju saat ini masih berkonsentrasi menyusun program kerja bersama dalam ramgka kampanye untuk Pilpres 2024.

“Sehingga kalau pertanyaannya tadi mungkin nggak mungkin, justru saya belum kepikiran sampai di situ tadinya sampai dengan teman-teman media nanya ya jawab saya itu tadi,” kta Dasco.

Terkait hal tersebut, PDI Perjuangan tidak menutup kemungkinan untuk wacana duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Menurut Ketua DPP PDIP Puan Maharani memandang dinamika politik ke depan membuat semua peluang serba memungkinkan.

“Apakah ada kemungkinan? Ya mungkin-mungkin saja dinamika yang ada di politik ini selalu memungkinkan kita untuk bersilaturahmi dan bertemu dengan sesama anak bangsa,” kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Menurut Ketua DPR RI ini kesepakatan bisa saja terbentuk bila memang ada tujuan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Untuk bisa menyepakati hal-hal yang akhirnya kami sepakati bersama bahwa ini adalah yang terbaik untuk bangsa dan negara,” kata Puan.

Sebelumnya, bakal calon presiden Ganjar Pranowo menegaskan bahwa segala peluang masih bisa terjadi sebelum pendaftaran Pilpres 2024 dibuka.

Hal itu diutarakan Ganjar saat ditanya mengenai peluangnya berduet dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 bila nantinya diikuti dua pasangan calon saja.

“Kalau politik itu sebelum nanti ditetapkan di KPU, semua peluang bisa terjadi,” kata Ganjar ditemui usai rapat bersama parpol pengusung dan timses di Gedung High End MNC, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023).

Namun, Ganjar tidak berbicara lebih jauh mengenai soal peluangnya berduet dengan Prabowo. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini