Beranda Pariwisata Divaksinasi Covid-19, Warga Baduy Berharap Pariwisata Pulih Kembali

Divaksinasi Covid-19, Warga Baduy Berharap Pariwisata Pulih Kembali

Masyarakat adat Baduy di Kabupaten Lebak divaksinasi Covid-19 - (Andi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Masyarakat adat Baduy di Kabupaten Lebak divaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini digelar massal oleh Polda Banten dengan tujuan meningkatkan Herd Immunity masyarakat Baduy
Sehingga terhindar dari paparan Covid-19.

Dalam mengikuti proses vaksinasi, Narman Warga Kampung Marengo, Baduy Luar mengungkapkan rasa senang setelah divaksin Covid-19.

“Setelah divaksin bisa lebih sehat lagi dan bugar lagi dan terhindar dari bahaya penyakit. Untuk Baduy sendiri bisa pulih lagi seperti dulu,” katanya, Senin (27/9/2021).

Narman berharap kedepanya setelah divaksinasi bisa benar-benar normal dan aktivitas masyarakat Baduy dan pariwisata bisa jalan lagi.

Diketahui vaksinasi yang digelar di Baduy digagas oleh Alumni Akpol Tahun 1999 Polda Banten. Dalam kegiatan ini masyarakat Baduy memberikan apresiasinya dan harapannya.

“Saya seneng banget, harapanya masyarakat setelah mengikuti vaksinasi masal ini bisa tergerak semuanya untuk mengikuti,” kata Narman.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Silitonga mengatakan bahwa dalam kegiatan ini bukan hanya vaksinasi tetapi pihaknya juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya vaksinasi ini Kampung Wisata bisa normal kembali. Sehingga aktivitas ekonomi dari masyarakat juga dapat segera terbantu,” katanya saat meninjau lokasi vaksinasi.

Dosis Vaksin yang disediakan oleh Polda Banten ada sebanyak 500 dosis. Dalam kegiatan vaksinas ini akan mendukung progres wisata dan perekonomian masyarakat di Kabupaten Lebak normal kembali.

(Mg-Andi/Red)