Beranda Pemerintahan Divaksin Covid-19, WH: Saya Sedang Jalani MCU

Divaksin Covid-19, WH: Saya Sedang Jalani MCU

Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan paparan saat jumpa pers di rumah dinas, Selasa (23/2/2021). (Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Pemerintah pusat memastikan masyarakat usia 60 tahun ke atas bisa mendapatkan vaksin Sinovac. Hal itu tentunya membawa angin segar bagi warga yang telah berusia lanjut untuk memperoleh kekebalan tubuh di masa pandemi Covid-19. Tak terkecuali Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) yang dipastikan mendapat giliran untuk disuntik vaksin Covid-19.

WH mengaku dirinya telah melakukan persiapan sebelum vaksinasi salah satunya menjalani medical check up (MCU).

“Vaksinasi buat saya, saya lagi medical check up. Jantung saya kemarin dicek normal, ginjal saya masih bagus, gula darah kemarin belum dicek, paru-paru normal,” ujar WH, Rabu (24/2/2021).

Diketahui, untuk vaksinasi yang lansia harus dilakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh atau general check up.

“Jadi masih ada yang kurang. Ada beberapa yang perlu dicek lagi minggu ini. Begitu selesai, baru saya vaksin. Kita suntik yang gede, yang banyak. Supaya kita bisa leluasa. Bisa kemana-mana,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan, vaksin tersebut telah mengantongi sertifikat keamanan untuk disuntikkan kepada orang-orang yang umurnya di atas 60 tahun.

“Bisa divaksin, kan di atas 60 tahun vaksin Sinovac (sekarang sudah bisa digunakan-red),” kata Ati.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini