Beranda Kesehatan Divaksin Covid-19, Sopir Angkot Takut Jarum Suntik

Divaksin Covid-19, Sopir Angkot Takut Jarum Suntik

Proses vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang. (Foto: Nimam/Bantennews.co.id)

TANGERANG- Sebanyak 1.000 orang penyedia transportasi yang terdiri dari sopir angkot, bus, taksi, dan ojek menjalani vaksinasi yang dilaksanakan di terminal Poris Plawad, Cipondoh Kota Tangerang pada hari Kamis (4/3/2021).

Dalam Vaksinasi ini, Dinas kesehatan Kota Tangerang bekerjasama dengan Polri serta TNI agar pelaksanaan tersebut berjalan dengan kondusif. Penyuntikan vaksin sendiri dimulai dari jam 08:00 sampai jam 12:00 dengan memenuhi standar protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Kota Tangerang Televisianningsih mengatakan bahwa masyarakat yang bekerja sebagai penyedia transportasi yang berhubungan langsung dengan masyarakat perlu mendapat perrlindungan Covid-19.

“Dengan adanya vaksin ini supaya daya tahan tubuh meningkat dan tidak mudah terserang penyakit,” katanya, Kamis (4/3/2021).

Selain itu, dia menambahkan pula bahwa vaksinasi kedua akan dilaksanakan 14 hari setelah vaksinasi tahap pertama. “Karena antibodi akan terbentuk setelah diberikan dosis yang kedua,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, tidak sedikir sopir angkot yang takut melihat jarum suntik. Mereka meminta bantuan petugas dari Dinas Kesehatan setempat agar tidak melihat proses penyuntikan.

(Tra/Mam/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini