Beranda Kesehatan Divaksin Covid-19 Kedua, Tatu Chasanah: Nggak Terasa Apa-apa

Divaksin Covid-19 Kedua, Tatu Chasanah: Nggak Terasa Apa-apa

1272
0
Bupati Serang terpilih Ratu Tatu Chasanah saat ditemui di Pendopo Bupati Serang usai vaksinasi tahap kedua (Foto: Nindia/Bantennews)

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menerima penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac tahap kedua di Pendopo Bupati Serang. Sebelumnya Ratu Tatu Chasanah telah menerima vaksin Covid-19 Sinovac bersama para kepala daerah di Banten pada Kamis (14/1/2021) lalu.

Untuk memastikan keamanan vaksin Covid-19 Sinovac ke masyarakat, pemberian dosis pertama ditujukan kepada 10 tokoh utama Kabupaten Serang. Sepuluh tokoh utama yang mewakili terdiri dari Kapolres, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Kepala Kementerian Agama, MUI, dan para kaum milenial.

“Untuk saya penyuntikan vaksinasi kedua. Kemudian untuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), tokoh masyarakat dari ulama, kaum milenial, perwakilan media untuk bisa bersama-sama mensosialisasikan (tentang vaksin) di komunitasnya masing-masing. Tujuannya supaya vaksinasi ini tersosialisasi ke masyarakat dengan baik dan masyarakat tidak punya kekhawatiran yang berlebihan,” ucap Ratu Tatu Chasanah saat ditemui di Pendopo usai vaksinasi Covid-19 Sinovac, Jumat (29/1/2021).

Dalam vaksinasi tahap kedua, Ratu Tatu mengaku tidak mengalami gejala apapun dan melakukan pemeriksaan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan oleh tenaga kesehatan.

“Enggak, enggak berasa apa-apa alhamdulillah. Karena dari pemeriksaan tadi ditensi, gula darah juga normal. Setelah suntik juga biasa saja. Yang pertama (penyuntikan vaksinasi tahap pertama-red) juga enggak, enggak ada merah, enggak ada demam.”

Ratu Tatu Chasanah juga mengimbau kepada masyarakat seluruh masyarakat Kabupaten Serang agar tidak perlu khawatir dan menghindari vaksinasi.

“Imbauan untuk masyarakat, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Serang pada saatnya nanti ketika sudah ada jadwalnya vaksinasi harus melaksanakan vaksinasi karena vaksinasi ini buat kesehatan kita semua, berupaya, ikhtiar ya karena kan gak mungkin kita membiarkan pasrah begitu saja terhadap wabah yang ada ini,” imbau Ratu Tatu.
(Tra/Nin/Red/SG)