Beranda Hukum Diusulkan WBK, Tim Penilai Nasional Kunjungi Lapas Rangkasbitung

Diusulkan WBK, Tim Penilai Nasional Kunjungi Lapas Rangkasbitung

Tim Penilai Nasional Kunjungi Lapas Rangkasbitung

LEBAK – Dalam rangka pelaksanaan Desk Evaluasi oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Tahun 2023 tentang Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Lapas kelas III Rangkasbitung disambangi oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Jumat (12/5/2023).

Ketua Tim Penilai Internal Superman mengatakan dalam kunjungan tersebut Kemenkumham RI menghendaki bahwa satuan kerja bukan hanya membangun Zona Integritas atau sebagai formalitas dalam hal administrasi saja.

“Bukan hanya formalitas administrasi saja, melainkan juga membangun Zona Integritas dalam kenyataan yang sesungguhnya di lapangan,” kata Superman kepada awak media, Jumat (12/5/2023).

Sementara itu, Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang sangat berterima kasih kepada TPI yang telah memberikan masukan yang membangun.

“Terima kasih kepada Tim Penilai Internal telah memberikan banyak evaluasi dan saran yang membangun untuk Lapas Rangkasbitung. Dengan masukan ini, Lapas Rangkasbitung menjadi lebih paham apa saja yang perlu kami perbaiki dan tingkatkan lagi untuk menuju WBK/WBBM,” ucapnya.

Sebagai informasi Lapas Rangkasbitung menjadi salah satu UPT dari 2 (dua) UPT sewilayah Banten yang diusulkan meraih WBK ditahun 2023. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini