Beranda Hukum Ditsamapta Polda Banten Gelar Patroli Cegah Penyakit Masyarakat

Ditsamapta Polda Banten Gelar Patroli Cegah Penyakit Masyarakat

Foto istimewa

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk melakukan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Instruksi ini telah dilaksanakan oleh
Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Banten di bawah pimpinan Kombes Pol Jondrial yang rutin menggelar patroli untuk mencegah timbulnya penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah hukum Polda Banten, Jumat (11/1/2019) dini hari.

Adapun sasaran patroli ke wilayah wilayah perumahan warga, tempat berkumpul muda mudi hingga malam dan dini hari.

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan patroli untuk pencegahan dan menghilangkan terjadinya niat dan kesempatan tindak kriminal.

Edy Sumardi menambahkan dengan kegiatan rutin ini diharapkan dapat terciptanya keamanan di perumahan-perumahan di saat masyarakat berisitrahat, serta dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat lainnya.

“Kami memberikan imbauan kepada remaja yang sedang berkumpul di sekitar Baros agar menjauhi minuman keras (Miras) dan narkoba,” kata Edy.

Selain memberikan imbauan, di sekitar daerah Baros agar segera kembali ke rumah masing masing mengingat waktu sudah larut malam.

“Kami juga mengimbau kepada sekuriti Perumahan Citraland dan mengimbau agar selalu melaksanakan patroli secara rutin dan segera melapor ke Polsek terdekat jika terjadi gangguan Kamtibmas,” imbuhnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini