Beranda Peristiwa Ditpolairud Salurkan Bantuan Kepada Korban Tsunami

Ditpolairud Salurkan Bantuan Kepada Korban Tsunami

Ditpolairud Polri bersama Ditpolairud Polda Banten melaksanakan kegiatan bakti sosial di Desa Sidamukti, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (29/12/2019).

SERANG – Ditpolairud Polri bersama Ditpolairud Polda Banten melaksanakan kegiatan bakti sosial di Desa Sidamukti, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (29/12/2018).

Baksos dipimpin langsung Kasubdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Kombes Pol Makhruzi Rahman dan Ditpolairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin.

“Alhamdulillah pada siang ini kita memberikan bantuan kepada korban yang tinggal di pengungsian berupa karpet, beras dan bahan pokok lainnya,” terang Makhruzi.

Ditambahkan Mahkruzi, selain ke Sidamukti, tim juga menyusuri tempat yang tidak bisa dilewati dengan perjalanan darat. Tim menggunakan dua helikopter untuk mengangkut barang bantuan bagi korban yang tinggal di Desa Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Hal yang sama juga disampaikan Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin. Ia menyebutkan selain baksos, dilakukan juga kegiatan penyisiran wilayah Pantai Caringin dan Carita.

“Untuk saat ini kita memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, minyak, beras, karpet, mie, sarung, selimut dan 1000 nasi boks,” terangnya.

Lebih lanjut Nunung menyampaikan dalam kegiatan ini tim dari Ditpolairud Baharkam Polri sebanyak 50 personel ditambah personel dari Ditpolairud Polda Banten sebanya 30 personel dengan peralatan 7 unit kapal patroli polisi dan 2 unit RIB. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini