Beranda Komunitas Ditpolair Polda Banten Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Dasar Laut

Ditpolair Polda Banten Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Dasar Laut

Proses pengibaran bendera dan upacara di bawah laut Ditpolair Polda Banten. (Ist)

CILEGON – Ada banyak cara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77. Salah satunya upacara dan pengibaran bendera di bawah laut.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Ditpolairud Polda Banten di Pulau Sanghyang pada Rabu (17/8/2022). Adapun peserta yang mengikuti upcara pengibaran bendera merah putih di dasar laut ini dari Team Selam Lanal Banten, Team Selam Ditpolairud Polda Banten, Team Selam Basarnas, Team Selam POPSI, dan Team Selam BDC.

Sementara itu personel Ditpolairud Polda Banten yang mengikuti acara ini yaitu Bripka Utis, Bripka Jefri Manik, Bripka Mujiburohman. Adapun alat utama yang digunakan seperti Kal Anyer, Patkamla Pulau Sanghyang, Rib Ditpolairud Polda Banten, dan Rib TNI AL.

Dalam kesempatan ini Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan kegiatan tersebut. “Benar, Ditpolairud Polda Banten baru saja mengibarkan bendera merah putih di dasar laut Pulau Sanghyang bersama team selam dari beberapa instansi yang terlibat dan mengikuti,” ucap Gultom.

Gultom menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk memperingati HUT RI ke-77. “Kegiatan ini merupakan sebagai memperingati hari HUT RI ke-77 dan sebagai bentuk rasa syukur kita kepada para pahlawan yang telah membangkitkan indonesia,” tambah Gultom.

Kegiatan upacara berjalan dengan baik serta terkondisi aman terkendali baik secara keseluruhan team selam bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. (Red)