Beranda Peristiwa Ditnggal Ngajar Ngaji, Motor Ustadz di Tangsel Digasak Maling, Pelakunya Terekam CCTV

Ditnggal Ngajar Ngaji, Motor Ustadz di Tangsel Digasak Maling, Pelakunya Terekam CCTV

Sepeda motor milik seorang ustadz yang tengah mengajar ngaji di Masjid Nuurul Yaqien digasak maling

TANGSEL – Sepeda motor milik seorang ustadz yang tengah mengajar ngaji di Masjid Nurul Yaqien, Jalan Gunung Raya, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) digasak maling.

Berdasarkan rekaman video CCTV, peristiwa itu terjadi pada Kamis (21/1/2021) pukul 16.30 WIB. Nampak, pencuri tersebut berjumlah dua orang. Sebelum melakukan aksinya, dua pelaku yang mengendarai sepeda motor matik berhenti di sebuah gang tepat berada disamping masjid.

Dalam video yang berdurasi 01.40 detik yang tersebar di media sosial, terlihat satu pelaku mengenakan jaket ojek online menunggu di gang samping masjid.

Sedangkan satu pelaku lainnya kemudian turun dan berjalan menuju parkiran motor masjid. Sebelum mengeksekusi, pelaku yang menggunakan helm dan jaket hitam terlihat mondar-mandir mengamati situasi sekitar.

Melihat situasi aman, kemudian pelaku melakukan aksinya dengan merusak kunci motor, dan berhasil membawa kabur sepeda motor curiannya.

Saat ditanya, Rahma (28) penjual bubur yang kiosnya tepat berada di depan masjid menceritakan saat kejadian ada dua sepeda motor yang terparkir. Satu motor Honda Vario, dan satunya lagi Honda Beat.

“Kalau yang hilang itu, katanya motor guru ngaji yang lagi mengajar anak-anak setiap sore di Masjid Nurul Yaqien. Infonya sih motor pinjaman. Nggak ada yang tahu saat kejadian, tahunya korban bicara ke pengurus masjid kalau motornya yang diparkir di luar hilang. Ternyata pas dicek rekaman CCTV bener dicuri,” tutur Rahma saat dikonfirmasi, Jumat (22/1/2021).

Rahma menambahkan, padahal saat kejadian kondisi Jalan Gunung Raya terlihat ramai. Namun, tak ada yang menyangka dan curiga kalau motor yang diparkir di depan masjid ternyata menjadi incaran pencuri.

“Udah sering kejadian motor hilang disini. Sebelumnya punya mahasiswa yang lagi mampir untuk salat Magrib juga hilang,” tegasnya.

Sementara saat dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur AKP Hitler Napitupulu mengaku belum menerima adanya laporan terkait kejadian curanmor tersebut.

“Saya lagi di Subang nangkap orang,” katanya singkat saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (22/1/2021).

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini