Beranda Peristiwa Ditinggal Salat Jumat, Maling Gasak Barang Berharga di SMA Al-Irsyad Serang

Ditinggal Salat Jumat, Maling Gasak Barang Berharga di SMA Al-Irsyad Serang

(Ilustrasi: tribunnews.com)

SERANG – Aksi pencurian terjadi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Al-Irsyad, Jalan Kubang Putih, Nomor 3, Desa Sukabares, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Jumat (7/8/2020).

Pencuri menggasak dua unit laptop, satu kamera DSLR milik guru dan satu unit ponsel milik penjaga sekolah.

Pencuri sengaja beraksi saat para guru dan pegawai Al-Irsyad menunaikan salat Jumat. Melihat kondisi sekolah yang kosong, pencuri masuk ke ruang guru SMA Al-Irsyad kampus 2. Sementara masjid tempat guru dan pegawai beribadah berada sekitar 200 meter dari lokasi kejadian.

Pencuri membawa laptop yang berada di atas meja dan salah satu lemari. Selain itu, kamera DSLR milik guru juga ponsel milik sekuriti raib digondol maling. Peristiwa tersebut baru diketahui ketika para guru baru selesai salat. Para guru melihat kondisi pintu ruang guru sudah terbuka dan barang-barang berharga di dalamnya sudah lenyap.

“Iya betul, tadi pas jumatan. Biasanya ada ibu-ibu guru, ini ada yang sedang izin ada yang pulang. Jadi kondisinya memang sedang tidak ada orang,” kata Ketua Yayasan Al-Irsyad Bukhari Arsyad kepada BantenNews.co.id.

Bukhari menuturkan bahwa peristiwa tersebut menjadi pelajaran berharga untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di lingkungan sekolah. “Memang kami belum memasang CCTV (kamera pengintai) di sekolah,” kata dia.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, warga yang berada di belakang sekolah sempat melihat dua pria melintas menggunakan kendaraan roda dua. Warga sempat heran karena keduanya berkendara pada saat kaum pria tengah melaksanakan salat Jumat. (you/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini