Beranda Peristiwa Ditinggal Saat Goreng Cireng, Rumah Di Cikeusal Kabupaten Serang Terbakar

Ditinggal Saat Goreng Cireng, Rumah Di Cikeusal Kabupaten Serang Terbakar

KAB. SERANG – Sebuah rumah milik lansia, Sartinah (60) yang berada di Kampung Sampih, Desa Mongpok, Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang, Banten hangus terbakar pada Sabtu (17/12/2022).

Insiden yang ditaksir menimbulkan kerugian hingga puluhan juta itu diduga dipicu dari kompor yang digunakan untuk menggoreng cireng masih menyala saat ditinggal oleh penghuni.

Berdasarkan hasil keterangan saksi, api mulai terlihat dari dapur korban sekira pukul 22.00 WIB. Saat itu korban sedang keluar rumah untuk membeli sesuatu dan meninggalkan kompor yang masih menyala.

Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan menyampaikan peristiwa tersebut kepada Polsek Cikeusal serta Damkar Kabupaten Serang.

Petugas Damkar Kabupaten Serang bersama Anggota Polsek Cikeusal langsung memadamkan api. Namun, api cepat membesar dan menjalar ke seluruh bagian rumah dikarenakan rumah tersebut terbuat dari bilik bambu.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 23.25 WIB,” ujar Kapolsek Cikeusal AKP Humaedi.

Kapolsek menambahkan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Akan tetapi kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp20 juta.

“Untuk korban jiwa nihil tidak ada dan korban pun hanya mengalami luka lecet di tangan karena terjatuh saat berlari melihat rumahnya terbakar, kerugian korban diperkirakan Rp.20.000.000,” katanya. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini