Beranda Hukum Ditinggal Rapat, Penjabat Dindikbud Pandeglang Jadi Korban Pecah Kaca

Ditinggal Rapat, Penjabat Dindikbud Pandeglang Jadi Korban Pecah Kaca

64
0
Korban, Sukanta (kiri) masih terkejut mengetahui uang dan berkas penting miliknya dibawa kabur perampok. (Foto: Memed/Bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Nasib naas menimpa Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Koroncong setelah uang Rp13 juta dan berkas penting miliknya raib dibawa kabur pencuri.

Peristiwa itu terjadi saat mobil Kijang Innova warna silver dengan nomor polisi A 1245 KM miliknya yang terparkir di halaman kantor Dindikbud di Komplek Perkantoran Cikupa No. 2, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Pandeglang dipecahkan kacanya oleh pencuri. Alhasil Sukanta harus kehilangan uang dan berkas penting miliknya.

Sukanta menuturkan, awalnya ia memarkirkan mobil di depan halaman Dindikbud karena ada rapat bersama pejabat Korwil lain di Dinas Pendidikan, namun ia terkejut saat hendak pulang kaca mobil miliknya telah pecah.

“Waktu pagi saya rapat Forum Korwil di kantor Dindikbud, setelah itu saya makan. Pas mau pulang, saya kaget melihat pecahan kaca. Ketika di cek kaca mobil saya pecah dan tas berisi uang Rp13 juta,” katanya, Kamis (9/8/2018).

Selain uang yang disimpan di tas, pelaku juga berhasil membawa berkas-berkas penting miliknya seperti Surat Keputusan (SK) milik Korwil Pendidikan Kecamatan Pulosari dan beberapa Kwitansi pembayaran.

Usai kejadian Sukanta langsung melapor ke Polsek Pandeglang untuk dilakukan penyelidikan.

“Selain uang ada berkas-berkas penting, kayaknya mobil saya sudah diintai oleh pelaku, saya sudah laporkan kejadian ini ke Polsek Pandeglang,” terangnya. (Med/Red)