Beranda Peristiwa Ditinggal Pemilik Rumah Warga Angsana Pandeglang Ludes Terbakar

Ditinggal Pemilik Rumah Warga Angsana Pandeglang Ludes Terbakar

Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.
Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

PANDEGLANG – Satu unit rumah warga milik Maji Warga Kampung Bojong Koneng RT 001 RW 007, Desa Cipinang, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten ludes terbakar api sekitar pukul 12.30 wib pada Rabu (21/12/2022) tadi siang.

Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Pandeglang, Beni Madsira mengatakan, peristiwa nahas tersebut diduga akibat korsleting listrik di rumah semi permanen milik Maji. Pada saat kejadian, sang pemilik tidak berada di lokasi karena sedang berada di rumah keluarganya.

“Kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik. Pada saat kejadian, kebetulan pemilik rumah sedang berada di rumah ibunya,” kata Beni.

Rumah korban yang sebagian besar terbuat dari bambu membuat api dengan mudah membesar dan menghanguskan seisi rumah. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api yang sudah membesar membuat warga kesulitan memadamkannya.

“Warga yang melihatnya langsung memadamkan api dengan alat seadanya, setelah api padam aliran lestrik pun langsung dimatikan oleh warga. Sekitar 90 persen rumah habis terbakar dan ditaksir kerugian mencapai Rp30 juta karena tidak ada barang yang terselamatkan,” jelasnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini