Beranda Peristiwa Ditinggal Panen Padi, Rumah Warga Pandeglang Ludes Terbakar

Ditinggal Panen Padi, Rumah Warga Pandeglang Ludes Terbakar

378
0
Rumah warga di Pandeglang yang terbakar. (Ist)

PANDEGLANG – Satu rumah warga milik Sanah yang berada di Kampung Golat RT 05 RW 01, Desa Pangkalan, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang ludes terbakar api. Peristiwa itu terjadi Senin (13/4/2020) pukul 22.30 WIB.

Ketua Tagana Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyana mengatakan, saat peristiwa itu terjadi rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang berada di rumah saudaranya di Kecamatan Cibaliung.

“Rumah sedang ditinggal pemilik untuk memanen padi di tempat adiknya di Cibaliung, jadi keadaan rumah kosong,” ujar Ade, Selasa (14/4/2020).



Diduga api berasal dari korsleting arus listrik dari kabel yang berada di dalam rumah, bangunan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu membuat api dengan mudah menghanguskan bangunan rumah dan isinya.

“Tadi sore hujan, mungkin ada kabel yang terbuka sehingga menimbulkan arus pendek listrik. Di dalam rumah banyak kabel yang terbuka sehingga menimbulkan percikan ke kayu rumah dan membakar kayu tersebut,” katanya.

Keadaan rumah yang terkunci membuat warga kesulitan menyelamatkan barang-barang yang berada di dalam rumah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Barang-barang yang habis terbakar di antaranya satu unit sepeda motor, dua unit televisi, satu unit mesin cuci, kasur, lemari, pakaian dan padi sebanyak lima kwintal,” jelasnya. (Med/Red)