Beranda Peristiwa Ditinggal Mudik, 3 Rumah Kebakaran di Pamulang Estate Tangsel

Ditinggal Mudik, 3 Rumah Kebakaran di Pamulang Estate Tangsel

Lokasi Rumah yang Terbakar di Komplek Pamulang Estate, Tangerang Selatan, Jumat (9/4/2024).

TANGSEL – Tiga rumah warga hangus terbakar api di RT 06/RW 13 Komplek Pamulang Estate, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Jumat, (12/4/2024) dini hari.

Berdasarkan keterangan saksi di tempat, Si Jago Merah mulai melahap bangunan yang sedang ditinggal mudik itu mulai pukul 02.00 WIB. Saat itu asap terlihat mulai membumbung ke langit.

Petugas Pemadam Kebakaran juga langsung turun ke lokasi untuk memadamkan.

Pengurus RW 13, Eri menduga kebakaran tersebut diakibatkan oleh korsleting listrik. Awalnya api hanya melahap satu rumah yang sedang ditinggal penghuninya mudik. Namun api juga merembet ke dua rumah lain di sisi kanan dan kiri.

“(Pemilik rumah) lagi mudik. Langsung ditelpon ke Solo terus langsung kesini,” kata Eri kepada Bantennews.co.id saat ditemui di lokasi pada Jumat, (9/4/2024).

Eri juga menambahkan warga sekitar langsung berijbaku memadamkan api dibantu dengan sembilan unit Damkar yang tiba di lokasi. Beruntung, lanjut Eri, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Ia juga mengatakan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 6 pagim

Ketua RT 03, Yanuar Makmur juga ikut memberikan keterangannya. Ia menjelaskan petugas dari kepolisian juga telah memasang garis polisi pada pukul 08.00 WIB.

Sebelum kejadian, katanya, sebenarnya warga masih keliling memantau situasi komplek karena memang sedang sepi ditinggal pemudik. “Iya saya langsung (dapat laporan) dari warga ada asap,” katanya.

Yanuar bersama warga lainnya langsung berusaha memadamkan dan menyelamatkan sejumlah barang yang rawan tersambar api. Ia memperkirakan total kerugian mencapai 900 juta jika dihitung dari kerusakan bangunan. “Mobil di dalam rumah, langsung kita usahakan keluarin,” tambah Yanuar.

Ia juga menduga korselting listrik menjadi biang kerok kejadian tersebut. “Posisi mesin pompa air (yang diduga penyebab korslet) itu dekat dengan tembok,” ucap Yanuar.

(Mg-Alf/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini