Beranda Peristiwa Ditinggal Menginap di Sawah, Rumah Warga di Cibaliung Pandeglang Ludes Terbakar

Ditinggal Menginap di Sawah, Rumah Warga di Cibaliung Pandeglang Ludes Terbakar

Api membakar rumah semi permanen di Kampung Mahendra, Desa Mahendra, Kecamatan Cibaliung, Pandeglang

PANDEGLANG – Satu rumah milik Deni (40) warga di Kampung Mahendra RT 04 RW 03, Desa Mahendra, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang menjadi arang setelah api membakar rumah semi permanen itu.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, dimana api diduga berasal dari korsleting listrik di dalam rumah tersebut. Api pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Saat peristiwa kebakaran diketahui pemilik rumah sedang bekerja di luar dan sang istri sedang pergi ke sawah. “Dugaan sementara berasal dari korselting listrik. Yang punya rumah lagi gak ada di rumah suamiya kerja istriya lagi nginap di sawah,” kata Anggota Taruna Siaga Kabupaten Pandeglang, Eli, Kamis (8/4/2021).

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung berhamburan keluar untuk ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api yang langsung membesar membuat api mudah membakar rumah beserta isinya.

“Tidak ada petugas Damkar, api dimatikan secara manual sama masyarakat dengan air dari sumur. Kerugian ditaksir mencapai Rp70 juta,” jelas.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun korban beserta anggota keluarganya harus mengungsi ke rumah saudaranya.

“Saat ini pemilik rumah dan anaknya sudah mengungsi ke rumah saudaranya,” tutupnya.

(Med/Red)