Beranda Peristiwa Ditinggal Keluar Kota, Rumah Warga Cipeucang Ludes Terbakar

Ditinggal Keluar Kota, Rumah Warga Cipeucang Ludes Terbakar

Kebakaran rumah warga. (IST)

PANDEGLANG – Satu unit rumah milik Sarminah (65) warga Kampung Parumasan Pasir RT 004 RW 005, Desa Parumasan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten ludes terbakar sekitar pukul 03.30 WIB, Jumat (17/3/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada saat kejadian pemilik rumah sedang berada di luar kota dan kondisi rumah dalam kosong. Alhasil, api yang diduga berasal dari korsleting listrik dari salah satu ruangan dengan cepat menyebar ke ruangan lain.

Kasi Pemadam pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kabupaten Pandeglang, Endan Permana mengatakan kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang saat itu melihat api sudah berkobar.

Warga sekitar langsung mendobrak pintu rumah dan berusaha menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah. Nahas, api yang sudah membesar membuat warga kesulitan memadamkannya dengan alat seadanya, api baru berhasil dipadamkan setelah 1 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

“Kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik (Korsleting). Keadaan rumah sedang kosong ditinggal oleh pemiliknya sedang keluar kota,” kata Endan saat dihubungi BantenNews.co.id.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Barang-barang berhasil dievakuasi sama warga jadi yang terbakar cuma bangunan rumah sama alat masak saja. Kerugian sekitar Rp100 juta,” jelasnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini