Beranda Peristiwa Ditinggal ke Rumah Kerabat, Rumah Warga Serang Kebakaran

Ditinggal ke Rumah Kerabat, Rumah Warga Serang Kebakaran

Kebakaran terjadi di Perumahan Bumi Agung I Serang, Jumat (17/8/2018). (Fotografer - Wahyu Arya/BantenNews.co.id)

SERANG – Kebakaran terjadi di Perumahan Bumi Agung I Serang, Jumat (17/8/2018). Api nyaris menghanguskan rumah Yadi di Blok Q-1 Nomor 9, RT 04 RW 18, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Saat terjadi kebakaran, rumah dalam kondisi kosong. Penghuni rumah tengah berada di daerah Petir, Kabupaten Serang di rumah kerabat.

Mulanya, anak korban baru pulang ke rumah dan mendapati percikan api menyembur dari bagian dapur. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting arus pendek di bagian dapur.

“Saya liat bukan dari tabung gas. Tabung gas saya liat utuh. Api dari listrik di dapur,” kata Iwan, warga yang ikut memadamkan api.

Mendapat informasi terjadi kebakaran, warga yang tengah mengikuti lomba HUT 17 Agustus 2018 langsung berbondong-bondong memadamkan api.

Warga memadamkan api dengan peralatan seadanya. Mulai dari mengeluarkan selang dan menyalakan air. Ada juga yang menggunakan air selokan untuk menyirami api.

Api pun berhasil dipadamkan sebelum pemadam kebakaran datang ke lokasi. Petugas Damkar Kota Serang yang datang ke lokasi langsung melakukan pendinginan untuk memastikan api benar-benar padam. (You/Red)