Beranda Peristiwa Diterpa Angin Kencang, Puluhan Rumah di Cikande Rusak

Diterpa Angin Kencang, Puluhan Rumah di Cikande Rusak

Personil TRC BPBD Kabupaten Serang saat meninjau lokasi rumah terdampak angin kencang di Desa Sukatani dan Leuwi Limus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. (Foto: BPBD Kabupaten Serang)

KAB. SERANG – Puluhan rumah di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang tepatnya di Desa Sukatani dan Leuwi Limus rusak usai diterpa angin kencang disertai hujan lebat pada Minggu (15/5/2022) sekira pukul 15.10 WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, 33 rumah di 7 kampung yang berada di Desa Sukatani mengalami kerusakan ringan dan 1 rumah mengalami kerusakan sedang.

Sedangkan 2 rumah di 2 kampung yang berada di Desa Leuwi Limus mengalami kerusakan ringan.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan tak hanya puluhan rumah yang mengalami kerusakan ringan hingga sedang namun sejumlah fasilitas umum juga mengalami kerusakan.

“Ada sarana umum yang juga mengalami kerusakan ringan yaitu 1 pondok pesantren (ponpes), 1 majelis, dan 1 pos ronda rusak berat di Kampung Kalutuk Desa Sukatani. Lalu 1 yayasan di Kampung Curug Dulang Desa Leuwi Limus juga mengalami kerusakan ringan,” terang Nana melalui keterangannya pada Senin (16/5/2022).

Usai mendapat laporan kejadian itu dari Agus selaku Camat Cikande, tim BPBD langsung memberangkatkan TRC ke lokasi untuk melakukan assesment.

“Tim kami yaitu TRC sudah ke lokasi untuk melakukan assessment dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” kata Nana.

(Nin/Red)