Beranda Peristiwa Diterpa Angin Kencang, Pohon Besar Tumbang Tutup Akses Jalan di Muncul Tangsel

Diterpa Angin Kencang, Pohon Besar Tumbang Tutup Akses Jalan di Muncul Tangsel

Pohon besar menutup akses jalan usai tumbang diterpa hujan dan angin kencang di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

TANGSEL – Sebuah pohon besar menutup akses jalan usai tumbang diterpa hujan dan angin kencang di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (30/5/2023), sekira pukul 20.00 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, M Faridzal Gumay mengatakan, selain menutup akses jalan, pohon tersebut juga menimpa kabel listrik.

“Menutup sebagian akses Jalan Lingkar Selatan, Muncul dan menimpah kabel listrik,” ujar Faridzal dalam keterangan tertulis.

Dia melanjutkan, peristiwa tersebut Dipicu lantaran terjadi hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang, sehingga pohon tidak kuat menahan laju angin.

“Saat ini suasana sudah kondusif. Kami sudah melakukan evakuasi penebangan pohon yang tumbang. Hingga pukul 21.01 WIB akses lalu lintas di Jalan Lingkar Selatan sudah lancar dan NormalNormal,” pungkasnya.

Sementara untuk korban jiwa dan luka, kata Faridzal, tidak ada. Karena saat peristiwa terjadi kondisi sekitar sedang sepi. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini