Beranda Peristiwa Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Rumah Warga di Angsana Pandeglang Rusak Berat

Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Rumah Warga di Angsana Pandeglang Rusak Berat

Rumah warga Pandeglang rusak. (IST)

PANDEGLANG – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang mengakibatkan satu rumah warga milik Sakming di Kampung Bejod, Desa Cikayas, Kecamatan Angsana rusak berat.

Berdasarkan informasi, hujan mulai mengguyur wilayah Kecamatan Angsana dan sekitarnya sejak pukul 15.00 wib kemarin hingga pukul 00.00 WIB.

“Hujan mulai dari jam 3 sore sampai jam 12 malam, kalau hujannya tidak terlalu besar tapi anginnya yang kencang sehingga menyebabkan atap rumah roboh,” kata Ketua Kampung Siaga Bencana Pandeglang Beni Madsira, Kamis (21/7/2022).

Beruntung pada saat kejadian pemilik rumah beserta keluarganya sedang berkunjung ke rumah anaknya yang tidak jauh dari lokasi sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun barang-barang milik korban yang berada di dalam rumah hancur akibat tertimpa puing-puing bangunan.

“Pemilik rumah lagi silaturahmi ke rumah anaknya sehingga tidak ada korban, kalau pemilik rumah lagi ada disitu pasti ada korban jiwa. Yang rusak itu bagian atap sama alat rumah tangga kaya lemari dan lainnya,” ucapnya.

Akibat kejadian itu, pemilik rumah terpaksa untuk sementara mengungsi ke rumah anaknya. Kerugian material ditaksir sekitar Rp20 juta.

“Bantuan untuk korban sudah kami berikan, saat ini anggota KSB dan masyarakat sekitar sedang membantu membereskan puing-puing bangunan,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ