Beranda Peristiwa Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Lebak

Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Lebak

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

LEBAK – Hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan satu pohon tumbang dan menimpa rumah milik Habib warga Kampung Cihiyang, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (02/11/2023) sekira pukul 14.30 WIB.

Minong, ketua RT setempat mengatakan, awal kejadian saat hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon tumbang dan menimpa rumah milik Habib.

“Akibat tumbangnya pohon tersebut mengakibatkan atap serta tembok rumah mengalami kerusakan yang cukup parah,” kata Minong saat ditemui lokasi, Kamis (02/11/2023).

Ia mengungkapkan, dalam kejadian tersebut keadaan rumah kosong, karena pemilik rumah sedang berada di luar rumah.

“Saat kejadian pemilik rumah berada di depan rumah, kebetulan yang ketimpa itu bagian samping rumah. Sehingga pemilik dan keluarga selamat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Febby Rizki Pratama mengatakan, hujan dan angin kencang terjadi di seluruh wilayah Rangkasbitung.

“Hujan deras terjadi pada seluruh wilayah Rangkasbitung, karena saat ini awal November sudah masuk musim hujan,” kata Febby.

Febby mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan mewaspadai tanah longsor dan angin kencang yang dapat terjadi kapan saja.

“Tetap berhati-hati untuk masyarakat, dan selalu melihat kondisi sekitar jika rumah yang dekat pohon dan perbukitan. Karena saat ini sudah masuk peralihan musim,” ucapnya. (San/Red).

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini