Beranda Peristiwa Diterjang Cuaca Ekstrim, 10 Rumah di Kabupaten Serang Rusak

Diterjang Cuaca Ekstrim, 10 Rumah di Kabupaten Serang Rusak

Pohon tumbang menimpa rumah warga di Kecamatan Pamarayan. (Foto : istimewa)

 

SERANG – Cuaca ekstrim yang menerjang wilayah Kabupaten Serang dan sekitarnya menyebabkan beberapa rumah rusak. Kerusakan diakibatkan terjangan angin kencang maupun tertimpa pohon. Sedikitinya 10 rumah dilaporkan rusak akibat cuaca ekstrim, 8 rumah di Desa Sangiang  (Kecamatan Pamarayan) dan dua rumah di Kecamatan Tunjungteja. Satu warga dilaporkan terluka sedang.

Camat Pamarayan Supriyanto mengatakan,  musibah  terjadi pada Selasa (6/11/2018) sore saat wilayahnya dilanda hujan lebat disertai angin kencang. Saat kejadiaan beberapa genteng dan asbes rumah warga berterbangan diterjang angin.

“‎Ada delapan rumah yang tertimpa pohon tumbang. Adapun pendataan sedang dilakukan oleh pihak pemerintah desa, dan Tim BPBD juga suda assesment ke lokasi,” kata Camat, Rabu (7/11/2018).

Selain di Kecamatan Pamarayan, musibah serupa juga terjadi di Kecamatan Tunjungteja. Dua rumah di kecamatan ini roboh diterjang angin kencang. Rumah yang rusak yakni milik Mukrim di Kampung Darul Mawar, Desa Bojong Pandang dan rumah milik Narmanudin di Kampung Gosali, Desa Bojongcatang. “Korban rumah rusak berat sementara mengungsi di rumah keluarganya,” ujar Nana Sukma Kusuma, Kepala BPBD Kabupaten Serang. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini