Beranda Peristiwa Diterjang Cuaca Ekstrem, Rumah Warga Gempol Wetan Cilegon Ambruk

Diterjang Cuaca Ekstrem, Rumah Warga Gempol Wetan Cilegon Ambruk

Rumah warga warga Lingkungan Gempol Kulon, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon ambruk setelah dihanam Cuaca Ekstrem - foto istimewa

CILEGON – Cuaca ekstrem yang menerjang wilayah Kota Cilegon membuat rumah milik Bustomi, warga Lingkungan Gempol Kulon, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta. Diduga bangunan ambruk setelah tak kuat menahan terpaan angin kencang.

Rumah warga tersebut rusak pada bagian dapur. Saat ini kasus rusaknya rumah warga akibat cuaca ekstrem itu sudah ditangani petugas.

Ketua Tagana Kota Cilegon, Ade Mufrodi mengatakan peristiwas rusaknya rumah warga itu terjadi pada malam hari sekitar pukul 21.00 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa tersebut.

“Terjadi hujan lebat disertai angin kencang yang menyebabkan rumah roboh yang berdampak pada rusaknya dapur,” kata Ade Mufrodi, Ketua Tagana Kota Cilegon, Minggu (29/5/2022).

Mendapat laporan tersebut, petugas gabungan dari BPBD, Polsek Purwakarta, Dinas Sosial, dan Tagana Kota Cilegon langsung mendatangi lokasi untuk melakukan assesment. Saat ini, kata Ade, kondisi rumah rusak itu sudah dibersihkan.

“Puing-puing bangunan sudah dibersihkan dan kondisi aman terkendali,” terangnya.

Pihaknya bakal mendistribusikan bantuan bagi keluarga yang mendiami rumah yang ambruk akibat cuaca ekstrem tersebut.

“Saya lagi koordinasi sama Dinsos, yang rencananya malam ini mau di kirim bantuan,” katanya
.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini