Beranda Peristiwa Diterjang Cuaca Ekstrem Kapal Tongkang Tabrak Jetty PT Indonesia Power

Diterjang Cuaca Ekstrem Kapal Tongkang Tabrak Jetty PT Indonesia Power

Ilustrasi - Foto istimewa

CILEGON – Cuaca ekstrem yang terjadi di Perairan Selat Sunda menyebabkan Kapal Tongkang terhempas. Kapal yang semula berlabuh jangkar di perairan sekitaran PLTU II Suralaya itu terhantam cuaca ekstrem, sehingga bergeser dan menghantam Jetty II PT Indonesia Power, Minggu (28/11/2021).

Wadirpolairud Polda Banten, AKBP Abdul Majid yang mendapatkan informasi, langsung memerintahkan personel Ditpolairud Polda Banten yang sedang melaksanakan piket untuk merapat ke TKP.

“Petugas jaga Ditpolairud Polda Banten Bripka Budi Sitohang yang meninjau ke Lokasi menemukan bahwa Tongkang atas nama BG Asia Perdana 5 sudah miring karena hantaman angin serta ombak yang terjadi semalam,” ujar AKBP Abdul Majid dalam keterangannya.

Karena cuaca sampai saat ini masih kurang bersahabat, lanjutnya, sehingga Kapal Patroli Polisi belum bisa mendekat guna mengecek apakah terjadi kebocoran atau tidak pada tongkang tersebut.

“Setelah berkoordinasi dengan instansi terkait setempat guna melakukan evakuasi terhadap tongkang tersebut telah disepakati bahwa setelah menunggu cuaca sudah mulai reda,” jelasnya.

Dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa. namun terdapat kerugian materil yang masih dalam proses perkiraan oleh perusahaan.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini