Beranda Peristiwa Diterjang Angin Kencang Pohon di Depan Kantor Kecamatan Karangtanjung Tumbang

Diterjang Angin Kencang Pohon di Depan Kantor Kecamatan Karangtanjung Tumbang

Pohon tumbang di depan Kantor Kecamatan Karangtanjung sempat sebabkan kemacetan arus lalulintas.

PANDEGLANG – Sebuah pohon besar di depan Kantor Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang tumbang akibat diterjang angin kencang. Akibat pohon tumbang arus lalulintas sempat terhambat sekitar 1 jam, Rabu (24/1/2024).

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kabupaten Pandeglang, Nana Mulyana mengatakan, peristiwa pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

Kata dia, pohon dengan ukuran cukup besar tersebut tumbang dan melintang ke jalan raya sehingga menyebabkan kemacetan sekitar 1 jam. Arus lalulintas baru bisa diurai kembali setelah petugas dari BPBDPK Pandeglang terjun ke lapangan mengevakuasi pohon tersebut.

“Depan kecamatan Karangtanjung. Arus lalulintas sempat distop kurang lebih satu jam. Penyebabnya karena diterjang angin kencang,” kata Nana.

Kata Nana, meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun pohon tersebut menimpa kabel listrik yang ada di sekitar lokasi sehingga harus dilakukan pemadaman listrik sementara.

“Kena kabel listrik, arus listrik sepertinya sudah dimatikan sama petugas PLN karena mereka juga ada di lokasi. Petugas sudah memotong pohon yang tumbang dan saat ini arus lalulintas sudah lancar kembali,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini