Beranda Pemerintahan Ditanya Soal Truk Sampah Tak Layak Pakai, Kadis LH Tangsel: Gue Nangis

Ditanya Soal Truk Sampah Tak Layak Pakai, Kadis LH Tangsel: Gue Nangis

Truk sampah milik Pemkot Tangsel. (IST)

TANGSEL – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Wahyunoto Lukman tak memberi jawaban saat ditanya terkait truk pengangkut sampah yang sudah tak layak pakai.

Sebelumnya, truk sampah tak layak pakai tersebut viral di jagad maya saat tengah berjalan dengan muatan yang over dimension dan over load (odol).

Nampak dalam video, bagian belakang truk tersebut sudah meleot. Besi-besi bak truk sudah tidak sesuai pabrikan lagi, sehingga dapat membahayakan pengendara lain lantaran ditakutkan akan jebol.

Salah satu warga Pamulang Roni (28) mengatakan, dirinya pernah sekali berada di belakang truk sampah tersebut. Dia merasa khawatir truk itu bakal terbalik.

“Ya takut aja sih. Coba abang nyetir tepat berada di belakang truk itu juga pasti ada rasa yang sama. Udah gitu bau lagi. Harusnya bak truknya ini dibetulin sih,” ujar Rony saat ditemui di kawasan Pamulang, Senin (22/6/2022).

Namun sayangnya, saat ditanya perihal tersebut serta jumlah keseluruhan armada truk pengangkut sampah milik Pemerintah Kota Tangsel, Wahyunoto malah menjawab dengan candaan.

Dia menjawab awak media dengan emoticon nangis. “Gua nangis tapi tetep bersyukur itu artinya emotikon,” singkatnya dalam pesan Whatsapp.

Setelah dipertegas mantan Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel itu tidak menjawab lagi. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini