Beranda Politik Ditanya Nyalon Pilgub Lagi di 2024, WH: Lihat Konstelasi Politik

Ditanya Nyalon Pilgub Lagi di 2024, WH: Lihat Konstelasi Politik

Gubernur Banten Wahidin Halim membrikan keterangan kepada wartawan di Eks Pendopo Gubernur Banten, Alun-alun, Kota Serang, Kamis (10/12/2020). (Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengaku masih menunggu eskalasi politik pada 2024 mendatang. Oleh karena itu dirinya belum mau membeberkan apakah dirinya akan kembali mencalonkan diri pada Pilgub 2024 mendatang.

“Kalau (Pilgub) 2022 saya siap nyalon. Tapi kalau 2024 tunggulah, sabar,” ujar WH, Senin (1/3/2021).

Dikatakan WH, dirinya masih melihat perkembangan politik yang terjadi dalam tiga tahun ke depan.

“Masih tiga tahun, kita analisa perkembangannya. Politik harus melalui pengamatan politik juga. Kita lihat eskalasinya. Saya tahu diri, tapi kita lihat perkembangannya, (kemungkinan) saya nyalon juga,” katanya.

Meski begitu, WH mengaku, dirinya hingga kini masih belum berpikir tentang Pilgub. “Yang penting target RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) di 2021 bisa tercapai. Kayak kemiskinan kita nomor 2 terendah se Pulau Jawa. Tinggal soal pengangguran saya belum dapat datanya,” ujarnya.

Diketahui, DPR RI tak jadi melakukan revisi UU Nomor 10 tentang pemilihan umum, dimana terdapat klausul perubahan Pilkada serentak kembali pada rencana awal yaitu pada 2022 mendatang. Namun hal ini urung dilakukan, dengan kata lain, pilkada serentak putaran ketiga tetap dilaksanakan pada 2024.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini