Beranda Hukum Dit Polairud Polda Banten Ajak Masyarakat Pesisir Waspadai Radikalisme dan Anti Pancasila 

Dit Polairud Polda Banten Ajak Masyarakat Pesisir Waspadai Radikalisme dan Anti Pancasila 

Ditpolairud Polda Banten saat menggelar dialog bersama masyarakat pesisir di Lebak. (Istimewa)

LEBAK – Binmas Perairan Subdit Patroli Direktorat Polairud Polda Banten melaksanakan kegiatan Quick Wins program 1 Penertiban dan Penegakkan hukum bagi organisasi radikalisme dan anti Pancasila di Aula Kantor Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Selasa (27/8/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir melalui Dir Polairud Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin mengatakan selain sambang masyarakat, kegiatan ini dibarengi dengan dialog dan tatap muka dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat pesisir serta perhimpunan nelayan.

“Kita mengajak warga Desa Bayah barat  untuk bekerjasama dengan kepolisian dalam hal penertiban dan penegakkan hukum, apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikal dan anti Pancasila demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI,”





Dalam kesempatan itu Ditpolairud Polda Banten juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga setelah diimbau agar tidak mudah terpengaruh atas keberadaan orang dari suatu organisasi yang menyebarkan faham radikalisme dan anti Pancasila.

“Alhamdulillah selesai giat sosialisasi dan dialogis dengan warga kali ini, tidak ditemukan adanya orang atau pun organisasi yang sedang menyebarkan faham radikal dan anti Pancasila,” sambung Kasi Binmas Perairan Subdit Patroli Airud Banten, Kompol Syamsul Bahri. (dev/red)