Beranda Pendidikan Disuntik Rp3 Miliar, WaliKota Serang Klaim UNBK 2019 Lancar

Disuntik Rp3 Miliar, WaliKota Serang Klaim UNBK 2019 Lancar

Walikota Serang, Syafrudin (berpeci) saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Kota Serang - (Foto Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG –  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP, dan Ujian Nasional (UN) tingkat SD, yang berlangsung empat hari pada Senin 22 April hingga Kamis 25 April 2019 dipastikan berjalan aman.

Bahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menganggarkan Rp3 miliar untuk kelancaran pelaksanaan ujian tersebut. Hal itu disampaikan Walikota Serang, Syafrudin saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Kota Serang, dan UN di SDN 3 Kota Serang, Senin(22/4/2019).

Syafrudin menjelaskan, dalam pelaksaan UNBK tingkat SMP maupun SD, pihaknya sudah menfasilitasi dan memberikan anggaran cukup besar. Sehingga dia berharap pelaksanaan ujian dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

“Itu semua untuk memenuhi kebutuhan UNBK dan UN, baik ketersediaan komputer maupun biaya pelaksanaan UN,” ujarnya.

Kemudian Syafrudin juga meminta pada para guru dan pengawas UNBK dan UN untuk bekerja maksimal dan menjaga ketertiban saat proses ujian berlangsung.

“Semuannya berjalan lancar, fasilitas pun aman dan tersedia. Baik komputer, maupun lembar kertas ujian,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini