Beranda Hukum Distribusi Vaksin Covid-19 Dinkes Banten Dikawal Ketat Tim Gegana

Distribusi Vaksin Covid-19 Dinkes Banten Dikawal Ketat Tim Gegana

Satuan Brimob Polda Banten Detasemen Gegana melaksanakan pengawalan vaksin Sinovac PT. Biofarma Bandung - foto istimewa

SERANG – Satuan Brimob Polda Banten Detasemen Gegana melaksanakan pengawalan vaksin Sinovac PT. Biofarma Bandung. Vaksin itu akan di distribusikan ke seluruh bagian Indonesia.

Satbrimob Polda Banten melaksanakan pengawalan dari Pintu Tol Cikupa Tangerang menuju Gudang Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten.

Dalam pengamanan itu, Satbrimob Polda Banten mengerahkan personel Detasemen Gegana sebanyak 2 personel di pimpin oleh Brigpol Eko Yudo. Personel itu mengawal mulai di Pintu Tol Cikupa Tangerang Menuju Gudang Dinkes Banten.

“Vaksin yang dialokasikan langsung dikirim melalui jalur darat dengan pengawalan personil Satbrimob Polda Banten bersenjata lengkap hingga Gudang Dinkes Banten”, ucap Brigpol Eko Yudo dalam keterangannya, Minggu (15/5/2022).

Personel Satbrimob Polda Banten juga mengecek suhu ruangan dan boks tempat vaksin disimpan guna memastikan sesuai standar yang disyaratkan Sinovac yaitu pada suhu 2 sampai 8 derajat Celsius.

Pasokan vaksin Covid-19 ke daerah itu sangat berarti saat program percepatan vaksinasi sedang dilakukan. Salah satunya serbuan vaksin booster Polri menargetkan satu juta orang per hari secara nasional.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Satbrimob Polda Banten terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Satbrimob Polda Banten dalam hal ini di wilayah Banten dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,” ujar Kombes Pol Dede Rojudin.

Dia berpesan jangan anggap remeh tentang virus corona karena wabah ini sudah menjadi pandemi.

“Kita harus selalu waspada akan bahaya virus ini, serta senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Banten karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, tutup Dede.

(Red)