Beranda Pemerintahan Dispora Cilegon Optimis Tiga Program Pembangunan di Sport Center Tuntas Tahun ini

Dispora Cilegon Optimis Tiga Program Pembangunan di Sport Center Tuntas Tahun ini

Teten Hertiaman (foto : Gilang)

CILEGON – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon, Teten Hertiaman mengungkapkan bahwa pihaknya optimistis sejumlah program pembangunan sarana penunjang di areal sport center akan rampung pada akhir tahun 2019 ini.

Selain trek lintasan atletik dengan anggaran sekira Rp19 miliar, finishing tribun timur utara selatan sekira Rp11 miliar dipastikannya akan rampung kendati khusus program tersebut sempat mengalami gagal lelang hingga tiga kali.

“Sesuai dengan aturan, untuk tribun itu akhirnya kita sudah rekomendasikan pelaksananya ke Barjas (Bagian Barang dan Jasa Setda Kota Cilegon), dengan cara penunjukkan langsung. Kajiannya sudah dilakukan, dan kayaknya SPK-nya pun sudah ditandatangani,” ujarnya, Rabu (19/6/2019).

Masih di tahun anggaran yang sama, lanjut Teten, pihaknya juga akan merealisasikan program penataan di sekitar areal kawasan sport center. “Selain itu, landscape juga akan kita lelangkan senilai Rp2 miliar. Karena keseluruhannya kan belum, saat ini baru pekerjaan pemadatannya saja. Selanjutnya kapan realisasi landscape-nya, itu belum bisa kita pastikan,” terangnya.

Teten menambahkan, penyelesaian gedung sport center dan seluruh fasilitas penunjangnya bergantung pada ketersediaan anggaran daerah. “Nanti tambah lagi tahun 2020 apa saja. Kalau tahun itu anggaran ditambah untuk diselesaikan, ya saya selesaikan,” tandasnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini