Beranda Advertorial Dispora Banten Gelar Sertifikasi Wasit Cabang Olahraga Pencaksilat

Dispora Banten Gelar Sertifikasi Wasit Cabang Olahraga Pencaksilat

Silat Benteng Cisadane Champions Open - foto istimewa

SERANG – Sebanyak 37 atlet cabang olahraga pencak silat mengikuti sertifikasi wasit yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten. Kegiatan tersebut berlangsung di Kota Serang, Senin 15 Mei 2023.

Sekdispora Provinsi Banten Nanang Sutisna mewakili Kadispora Banten Ahmad Syaukani mengatakan, sertifikasi ini dilakukan guna meningkatkan pengetahuan dari para wasit cabor pencak silat. Menurutnya wasit membutuhkan tingkat pengetahuan yang tinggi dalam rangka menciptakan suatu olahraga yang terorganisir, sistematis, terukur dan menghasilkan prestasi dan talenta para atlet yang terbaik.

“Manifestasi latihan yang tekun, ulet dan gigih dengan mengikuti event-event di dalam negeri baik tingkat daerah maupun nasional, dan tentunya pada event itu dibutuhkan para wasit dengan kualitas tinggi yang sudah menguasai berbagai teknis pada cabor masing-masing khsusunya pencak silat,” kata Nanang kepada awak media.

Nanang pun mengapresiasi atas prestasi-prestasi yang telah ditorehkan oleh para wasit yang telah membantu Pemerintah dalam mengembangkan cabor pencak silat di Banten.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah serta masyarakat Banten mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang senantiasa bersemangat dalam menyehatkan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, dalam dunia olahraga modern saat ini dibelahan dunia manapun kesehatan jasmani akan menunjang proses pembinaan secara sistematis dan didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menunjang prestasi olahraga. Dan di Banten, pihaknya melakukan sertifikasi guna meningkatkan kompetensi para wasit.

“Oleh karena itu saya mengajak kepada semua elemen masyarakat serta stakeholder terkait untuk bersatu padu dalam memberikan kontribusi nuata sesuai tugas, fungsi dan kewenangannya dalam membangun keolahragaan di Banten,” pungkasnya. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini