Beranda Pariwisata Dispar Banten Akan Berlakukan Satu Tiket Destinasi Wisata di Banten

Dispar Banten Akan Berlakukan Satu Tiket Destinasi Wisata di Banten

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Al Hamidi

SERANG – Dinas Pariwisata Provinsi Banten akan mengintegrasikan layanan satu tiket untuk seluruh destinasi wisata yang ada di wilayah Provinsi Banten. Para wisatawan cukup membeli satu tiket sebagai akses masuk ke seluruh destinasi wisata yang di Banten. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Al Hamidi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (30/6/2022).

“Jadi pengunjung wisata gak perlu lagi beli banyak tiket. Cukup satu tiket aja. Nah rencananya kami akan coba kembangkan di destinasi wisata alam seperti Pantai Anyer, Carita dan wisata religi Banten lama,” ujarnya.

Ia menjelaskan rencana pemberlakuan satu tiket tersebut akan dibahas pada grup diskusi terarah. Harapannya seluruh pihak terkait mendukung untuk mewujudkan satu tiket tersebut. “Kedepannya tidak terjadi lagi karcis mahal untuk masuk wisata di Pantai Anyer, Carita atau di Banten. Jadi nanti harganya disesuiakan dengan fasilitas destinasi wisata yang dituju,” ujarnya.

Untuk mewujudkan destinasi ramah wisatawan, pihaknya akan mengumpulkan para pengelola wisata yang ada di Anyer, Carita dan Banten Lama. Harapanya agar destinasi wisata di Banten ini terintegrasi baik secara administrasi dan fasilitas yang tersedia di destinasi wisata tersebut.

“Saat ini kan wisata di Pantai Anyer, Carita dimiliki oleh pengelola swasta atau pribadi. Jadi harga tiket yang yang selama ini yang terkesan mahal itu kita berikan edukasi sehingga harga tiket mahal harus sesuai dengan fasilitas yang tersedia,” ujarnya.(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini