Beranda Sosial dan Budaya Disnakertrans Kota Serang Gandeng LAZ Harfa Beri Pelatihan Kerja

Disnakertrans Kota Serang Gandeng LAZ Harfa Beri Pelatihan Kerja

Pelatihan kerja yang digelar Disnakertran Kota Serang bersama LAZ Harfa. (Ist)

SERANG – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang mencatat, hingga saat ini Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kota Serang hampir mencapai 10 ribu orang.

Akhmad Benbela,  Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang mengungkapkan bahwa untuk mengurangi tingkat pengangguran ini dibutuhkan pelatihan-pelatihan kerja untuk menumbuhkan jiwa wirausaha masyarakat usia kerja.

Berangkat dari hal itulah, LAZ Harfa sebagai lembaga sosial di Banten ingin memberikan kontribusi guna membantu permasalahan pengangguran dan melatih kemandirian mereka agar bisa memiliki keterampilan. Bekerjasama dengan Disnakertrans Kota Serang melalui program Harfa Skill Center (HSC), LAZ Harfa mengadakan “Pelatihan Bordir” pada tanggal 10-27 Februari 2020 di Kantor Layanan LAZ Harfa yang berada di Jl. Raya Serang-Pandeglang KM 1, Kebon Jahe.

Harfa Skill Center merupakan program pelatihan dari LAZ Harfa, seperti kursus menjahit, bordir, dan lain-lain agar para pesertanya dapat bekerja di dunia industri atau berwirausaha secara terampil dan mandiri.

“Ini adalah bagian kecil dari upaya LAZ Harfa untuk membantu pemerintah dalam mengurangi tingkat pengangguran. Mudah-mudahan dari peserta yang ada dapat diserap menjadi orang-orang yang mandiri dan dapat melayani masyarakat,” ucap Mulyadi Firdaus, Ketua Yayasan LAZ Harfa.

Hindun, salah satu peserta berharap setelah mengikuti pelatihan ini ia bisa segera membuka usaha bordir sendiri di rumahnya. “Saya pengen bisa bordir, makanya ikut ini. Alhamdulillah banyak ilmu dan pengetahuan baru yang saya dapat,” ungkapnya. (Ink/Red)